Hunters go to Lawang Sewu

"Minggu ke Lawang Sewu yok, bosen banget nih."
         Untung aku punya sahabat yang sama -sama doyan touring. Bela namanya. Orangnya sangat supel dan baik, meski omongannya nih ngena banget kalo nasehatin atau negur. Nggak ada duit bukan jadi penghalang bagi kami buat main. Tetep aja nekat, yang penting ada ongkos buat bayar bus trans dan makan itu udah lebih dari cukup.

            Hari Minggu, selepas aku mempresentasikan hasil karya tulis yang ala kadarnya dikebut satu malam bersama Fida, Lutfi, Ata dan Danang, kami pergi ke Lawang Sewu. Lawang sewu dalam bahasa Indonesia artinya seribu pintu. Bangunan ini merupakan peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1904. Letaknya di Jalan Pemuda Semarang, sisi timur Tugu Muda. Terdiri tiga lantai dengan bangunan di kanan kirinya sebagai sayap. 

              Dalam satu bulan, dua kali aku mengunjungi Lawang Sewu. Untuk kedua kalinya aku bersama Ibu dan adikku yang sedang berkunjung ke Semarang. Tak ketinggalan, aku selalu mengajak Bela kemana aku pergi. Kami saling berbagi kebahagiaan satu sama lain. Suka duka kami rasakan bersama, tapi aku sangat salut padanya, dia perempuan yang sangat strong menghadapi hidup yang penuh cerita ini. 


Lawang Sewu Semarang

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Alpukat Pemikat Hati

Kesuksesan