Edisi MAJT 2016

      Pagi itu, Hilmi, teman baikku mengajak jalan ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). MAJT berada di Jl. Gajah Raya, Gayamsari, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya cukup jauh dari halte bus, jadi saranku sih mending naik kendaraan pribadi aja. Belum tentu ada taksi yang stand by di depan. 
        Kami berjalan mengelilingi sisi masjid. Oiya daya tarik MAJT yaitu area serambi masjid dilengkapi dengan 6 payung raksasa yang meniru arsitektur Masjid Nabawi. Payung tersebut bisa terbuka ketika sholat Jumat, sholat Idul Fitri dan Idul Adha, serta event-event besar atau sengaja dibuka untuk tamu dan rombongan besar saja. Di dalam masjid juga ada Al Quran raksasa berukuran 145 x 95 cm. 
Masjid Agung Jawa Tengah
    
        Selain itu, MAJT juga memiliki sebuah menara bernama Al Husna Tower yang tingginya 99 meter. Di lantai 19 menara, terdapat teropong-teropong yang digunakan untuk melihat Kota Semarang dari atas. Untuk bisa naik ke menara, kami harus berinfaq 7000 rupiah. Dana tersebut digunakan untuk perbaikan dan infrastruktur MAJT. 
            


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Alpukat Pemikat Hati

Kesuksesan