Kondangan


KONDANGAN
/kon-dang-an/ (verb) pergi menghadiri undangan perkawinan untuk mengucapkan selamat

Hari Raya Idul Adha 1439 H menjadi momentum kebahagiaan bagi umat muslim di dunia. Momentum yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul kembali dengan keluarga merayakan hari yang mulia. Begitu pun dengan saya. Pada bulan ini, bisa dikatakan saya sedang tidak berada di kampung halaman. Saya berada di perantauan mengisi kegabutan dengan mengikuti serangkaian kepanitiaan UNS Active Soft Skill. Di saat teman-teman saya menikmati liburan panjang semester dua, saya justru menyibukkan diri dengan seambreg rundown kegiatan. But, I’m still okay.








21 Agustus 2018, tiba saatnya saya pulang kampung. Waktu yang sangat singkat untuk liburan karena tanggal 3 September 2018 perkuliahan sudah dimulai kembali. Kebetulan, saat itu saya mendapat undangan pernikahan teman saya, Nurul namanya. Nurul adalah teman saya ketika bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah. Usianya sekitar 20 tahun. Sejenak saya melamun, “Usia yang sama dengan saya, tetapi sudah memutuskan untuk berkeluarga, secepat itu kah? Atau saya yang masih terlalu kekanak-kanakan sehingga masih tabu dengan nikah muda? “ Entahlah. Saya turut bahagia mendengar kabar itu. Rabu, 22 Agustus 2018 berlangsunglah akad nikah Nurul dan Mas Heri (suaminya) di Desa Sigaru seusai menunaikan sholat Id. Sayang sekali, saya tidak bisa menyaksikan secara langsung karena saya datang ketika akad sudah selesai. Saya datang bersama ibu saya. Ternyata, pada saat itu juga teman-teman MI saya sedang berkumpul, suasana di rumah Nurul mendadak seperti reunian. Sudah berapa tahun setelah lulus MI kami tidak berkumpul. Rasanya waktu cepat sekali berlalu.

 Taken by my mom

Sebelum pulang, saya sempatkan untuk berfoto bersama pengantin baru. Sayangnya, banyak teman-teman saya (Fifi, Fitri, Dana) yang sudah duluan pulang, hanya Izah dan Umi yang bisa berfoto bersama. Semoga Nurul dan suami menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Aamiin.
Di akhir postingan ini, jangan ada yang tanya kapan giliran saya di-kondanganin ya :D , jodoh sudah diatur oleh Allah, tinggal tunggu waktu dipertemukan. Mungkin aja kalian dulu yang nikah, saya tunggu undangannya ya hehe
"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat kebesaran Allah." (Q.S. Adz Dzariat 59)
 

Comments

Popular posts from this blog

Markisa Nyalakan Lampu

Karya Tulis ( KARTUL )

Membumikan Budaya Literasi