Kuning telor Mitos or Fakta?

Oke, aku bakal menguak khasiat kuning telor buat penambah stamina. Mitos atau Fakta?

    Kuning telor? Jujur dari kecil aku kalo makan telor pasti yg sisa kuning telornya, cause katanya nih kalo kebanyakan bisa bisulan di kepala. Karena udah ke mindset begitu, jadi ya susah buat maksain makan kuning telor, kecuali itu kuning telor di dadar biar merata nggak keliatan lagi.

     Beranjak SMA dipilih lomba lari, Oh NO! Sejak kapan aku jadi atlet lari, all is otodidak. After that, aku harus tanggungjawab nih udah dikasih amanah. Jaga stamina, daya tahan tubuh, istirahat, makan teratur,    dan satu lagi nih yang bikin aku nggak percaya, kuning telor aku bela belain makan buat nambah tenaga.

    Mari kita selidiki khasiat kuning telor ini.

💪Kaya mineral

      Zat gizi mineral essensial berguna untuk mengelola fungsi tubuh, seperti potasium, selenium, magnesium dan besi terdapat pada kuning telur.

📣Mengandung Kolin

     Kandungan nutrisi, vitamin dan mineral membantu memperbaiki kesehatan jantung dan kardiovaskuler. Kolin ini bisa meregulasi fungsi kardiovaskuler yang dapat menekan resiko gejala penyakit jantung dan zat anti inflamasi, yang akan mengurangi rasa sakit pada penderita penyakit osteoporosis.

👊Kaya Zat Besi

      Mengkonsumsi telur kuning mentah, membantu mensiasati kekurangan darah pada ibu hamil. Otomatis baik untuk kandungan.

      Nah, jadi secara ilmiah kuning telor kandungan gizinya sangat baik jika digunakan secara tepat dan teratur.

      Eh tapi iya guys, setelah aku makan kuning telor lari itu berasa terbang 👼👼 biasanya sering sengkil *kram* perut tapi kali ini bener bener enggak kerasa. So, ini fakta apa mitos yaa? Silakan simpulkan sendiri ☺

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Alpukat Pemikat Hati

Deadliner